Kepala Laboratorium:
Selvie Diana, ST., MT

 

Laboratorium pengujian jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Lhokseumawe merupakan salah satu laboratorium yang ada pada Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Lhokseumawe. Laboratorium ini melaksanakan dan mengembangkan pengujian di bidang air bersih, air limbah dan minyak untuk berkontribusi pada bidang penelitian dan pendidikan. Laboratorium sudah mulai beroperasi dan diresmikan pada tahun 2016. Laboratorium ini beralamat di Jalan Banda Aceh-Medan Km.280 Buketrata Lhokseumawe Aceh.

Laboratorium telah mengadopsi system manajemen mutu untuk tujuan penggunaan yang efektif dan efisien. Semua karyawan berkomitmen untuk menjaga kualitas laboratorium. Semua personil bertanggung jawab untuk mengidentifikasi ketidaksesuaian, mencatat kasus hingga tindakan perbaikan atau pencegahan yang diambil untuk memastikan laboratorium memenuhi kebutuhan customer.

MISI

  1. Mengembangkan sumber daya laboratorium.
  2. Memberikan kontribusi di bidang penelitian dan pendidikan.
  3. Mengembangkan jejaring kerjasama laboratorium di tingkat regional, nasional, dan internasional yang menunjang kemajuan laboratorium.

VISI
Menjadi laboratorium pengujian berkualitas dan berstandar internasional.

KEBIJAKAN MUTU

Manajemen dan seluruh personil Laboratorium Pengujian Jurusan Teknik Kimia PNL bertekad untuk menerapkan dan memelihara sistem mutu yang sesuai dengan pedoman SNI ISO/IEC 17025:2008 yang dikomunikasikan di dalam organisasi dan dipahami oleh seluruh personilnya serta kesesuaiannya senantiasa ditinjau secara berkala.

Kami proaktif dalam memahami kebutuhan/persyaratan pelanggan dan secara konsisten berusaha untuk melampaui kebutuhan itu. Kami secara konsisten menyediakan & melibatkan sumber daya dengan penggunaan teknologi baru, dukungan pembaruan dan suatu program perbaikan yang berkelanjutan.

Komitmen kami terhadap mutu melalui upaya penyempurnaan secara berkelanjutan, memenuhi persyaratan internal, persyaratan customer, menyediakan dasar untuk penetapan dan kaji ulang terhadap sasaran mutu, serta profesionalisme yang akan menambah kepercayaan para pelanggan.

 

ALUR PROSES PENGUJIAN

Alur Proses Uji

762 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini