Mou Politeknik Negeri Lhokseumawe dengan PT. Perta Arun Gas


Politeknik Negeri Lhokseumawe(PNL) melakukan Mou dengan PT.Perta Arun Gas(PAG) dalam hal magang dan praktik mahasiswa Program Studi Minyak dan Gas Bumi(Migas). Mou ini merupakan lanjutan penandatangan kerjasasama yang sebelumnya pernah dilakukan oleh kedua pihak. MoU tersebut berlangsung pada gedung kantor pusat administrasi diruangan rapat direktur PNL.(10/06/2016). Penandatanganan piagam kerjasama dilakukan oleh Direktur PNL Ir. Nahar, MT dan Presiden  Direktur  PAG, Teuku Khaidir.

Teuku Khaidir menyampaikan bahwa tujuan dari melanjuti penandatangan Mou kerjasama ini adalah  mendukung Prodi Migas PNL. Mereka nantinya dapat magang secara rutin untuk mempraktikan ilmu yang didapatkan  dikampus. Tiap bulan sekarang juga ada mahasiswa politeknik yang ikut praktik, “ kata Teuku Khaidir.

Menurut Khaidir, pihaknya juga sudah merekrut 58 alumnni PNL sebagai tenaga kerja di PAG. “ karena itu kita berharap mahasiswa yang magang nanti, serius mengikutinya sampai selesai sehingga bisa  mendapatkan ilmu,”.Katanya. Selain itu, Pihak PAG juga mengunjungi beberapa Laboratorium Program Studi Migas di PNL.

Sementara Direktur PNL mengatakan, tujuan mereka dimagangkan di PAG supaya mendapatkan skill, apalagi sekarang Pemerintahan Pusat memberikan pendidikan khusus untuk pendidikan vokasi. Untuk tahap pertama jumlah mahasiswa magang 37 orang dan tahap selanjutnya 40 orang.

1,365 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *