jadwal
Jadwal Kuliah
icon8
Jadwal Ujian
modul
Dosen Tetap
icon1
Galeri Prodi

 

 

 

 

 

KETUA PROGRAM STUDI:
Ir. Syafruddin, M.Si

 

VISI : 

Menjadikan Program Studi Sarjana (DIV) Terapan Teknologi Kimia Industri sebagai Penyelenggara Pendidikan vokasional dalam bidang Proses Industri Kimia berwawasan lingkungan yang terkemuka di tingkat nasional  dan global pada tahun 2020.

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan Sarjana Terapan (DIV) untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengoperasikan dan melakukan perawatan peralatan industri kimia serta mampu bersaing dalam menghadapi dunia kerja, berjiwa kewirausahaan dan berwawasan lingkungan.
  2. Melaksanakan penelitian terapan dan rancangan peralatan yang dapat menyelesaikan persoalan di masyarakat dan memberikan konstribusi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi proses.
  3. Mengembangkan proses belajar-mengajar yang inovatif, kreatif sehingga menghasilkan lulusan yang kompeten dalam mengisi dunia kerja yang terkait dengan industri, sumberdaya alam dan teknologi terbarukan serta berwawasan lingkungan.

 

TUJUAN :

A. Bidang Akademik

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan penalaran analisis, sintesis dan integratif dalam Teknologi Kimia Industri
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan perancangan, operasi, evaluasi dan optimasi sistem proses serta pemeliharaan peralatan industri kimia
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu menyelesaikan masalah (problem solving) pada kegiatan industri.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri baik teori maupun praktik sejalan dengan perkembangan teknologi.

B. Bidang Profesi

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu bertanggung jawab secara profesional dalam operasi, pengawasan dan perawatan sarana dan proses produksi Kimia Industri.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu menjadi tenaga profesional dalam pengelolaan dan perancangan alat produksi di bidang Teknologi Kimia Industri
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan profesional dalam melakukan proses produksi berbasis Industri Kimia, evaluasi kinerja alat dan pengembangan proses produksi Teknologi Kimia Industri, evaluasi kinerja alat dan pengembangan proses serta produksi di bidang Teknik Kimia

2,965 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini